Nusa Dua (ANTARA News) - Pengunjung "Nusa Dua Fiesta" (NDF) 2010 yang digelar selama lima hari, sejak 15 Oktober, diperkirakan mencapai 80.000 orang, kata Ketua Umum Panitia I Gusti Ketut Purnaya.

"Masyarakat lokal berbaur dengan wisatawan berkunjung ke NDF sebagai bukti kegiatan ini menjadi tontonan menarik dan ke depannya dikemas agar lebih menarik lagi," kata Purnaya di Nusa Dua, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke NDF juga meningkat.

Dari perhitungan sementara diperkirakan jumlah kunjungan wisman naik hingga 100 persen. Hal itu terbukti dari biro perjalanan sibuk mengantarkan turis ke tempat kegiatan NDF yang digelar di Pulau Peninsula tersebut.

"Jika tahun lalu jumlahnya sekitar 4.000 orang, maka sekarang jumlahnya mencapai hingga 8.000 wisatawan mancanegara," katanya.

Menurut Purnawa, NDF merupakan ajang promosi pariwisata tahunan yang ditujukan untuk sektor pariwisata. Selain untuk tujuan promosi, NDF juga ditujukan untuk acara wisata masyarakat lokal.

"Kami bersyukur respon masyarakat lokal luar biasa. Mereka mulai merasa memiliki kegiatan ini. Mereka mau datang dan ikut mensukseskan pelaksanaan NDF," katanya.

Dia mengatakan, tiap hari pengunjung selalu ramai. Jumlah rata-rata pengunjung setiap harinya berkisar 15 ribu hingga 19 ribu orang.(*)

(T.I020/s018/r009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010