Manado (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum melakukan kunjungan kerja di Kota Manado, menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dijadwalkan berlangsung Kamis (21/10).

"Anas Urbaningrum datang untuk melakukan konsolidasi dan temu kader partai demokrat sekaligus memberi support kepada calon wali kota dan wakil wali kota dari PD yang ikut PSU besok," kata Ketua DPC Partai Demokrat Mor Bastiaan di Manado, Rabu.

Diharapkan kedatangan ketua umum DPP ini bisa menambah motivasi bagi seluruh kader PD Manado menghadapi PSU serta memberi dukungan moril bagi calon wali kota dan wali kota dari PD untuk memenangkan dalam pesta demokrasi tersebut.

Bastiaan mengatakan, kedatangan Ketua Umum DPP Partai demokrat ini sebenarnya merupakan hal biasa, untuk melakukan konsolidasi partai penguasa tersebut.

Sementara calon wali kota dan wakil wali kota dari partai demokrat Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan mengatakan, kedatangan Ketua Umum PD adalah untuk konsolidasi partai.

"Ia mau melakukan pertemuan dengan internal PD di Manado dalam rangka PSU di Manado, supaya partai ini solid menghadapi PSU nanti," kata Lumentut.

Konsolidasi dan pertemuan internal partai itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dan seluruh kader PD di Manado, dan Sulawesi Utara karena banyak hal yang akan dibicarakan, katanya.

Masalah PSU menjadi salah satu agenda utama yang dibicarakan mengingat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 3 Agustus 2010, pasangan Lumentut-Mangindaan menjadi pemenang, walaupun keputusan tersebut dianulir oleh Mahkamah Konstitusi, kata Lumentut.

Anas sendiri saat tiba di Bandara Samratulangi disambut wakil gubernur Djouhari Kansil, serta barisan pengurus PD mulai dari ketua DPC Mor Bastiaan didampingi Stenly Suwu serta calon wali kota dan wakil wali kota Vicky Lumentut-Harley Mangindaan.(*)
(AANT-113/S019/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010