Jakarta (ANTARA) - Konfederasi sepak bola Amerika Latin, CONMEBOL, pada Selasa mengumumkan pengunduran jadwal final dua kompetisi antarklub benua tersebut, Copa Libertadores dan Copa Sudamericana.

Jadwal baru final Copa Libertadores, kompetisi setara Liga Champions untuk benua Amerika Latin, akan dimainkan pada 27 November 2021 mundur sepekan dari rencana awal 20 November.

Sedangkan final kompetisi kasta kedua Copa Sudamericana kini dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2021, dua pekan lebih mundur dari jadwal awal 6 November, demikian dikutip dari laman resmi CONMEBOL.

Baca juga: Santos ke final Copa Libertadores usai taklukkan Boca Juniors 3-0

Dalam pengumuman di laman resminya, CONMEBOL tidak menjelaskan secara rinci alasan keputusan perubahan jadwal final Libertadores dan Sudamericana tersebut.

Kendati demikian, Stadion Centenario di Montevidio, Uruguay, sejauh ini dipastikan akan tetap menjadi lokasi final kedua kompetisi tersebut untuk musim 2021.
Pada Mei lalu, CONMEBOL memilih Uruguay jadi tuan rumah final Libertadores dan Sudamericana 2021 didasari negara tersebut punya tingkat vaksinasi COVID-19 yang tinggi.

Pekan lalu Copa Libertadores tujuh tim sudah melangkah ke babak perempat final termasuk juara bertahan Palmeiras yang melewati wakil Chile Universidad Catolica dengan kemenangan agregat 2-0.

Di babak perempat final, Palmeiras akan bertemu klub Brazil lainnya Sao Paulo, sementara Flamengo (Brazil) menghadapi Olimpia (Paraguay) dan Atletico Mineiro (Brazil) melawan River Plate (Argentina).

Baca juga: Copa Libertadores akan dimulai kembali September

Sedangkan Barcelona (Kolombia) masih menanti pemenang antara Flamengo (Brazil) kontra Cerro Porteno (Paraguay) yang baru akan melakoni leg kedua 16 besar pada 3 Agustus. Flamengo memenangi leg pertama 2-0 di kandang Cerro Porteno.

Sementara itu babak perempat final Copa Sudamericana mempertemukan Sporting Cristal (Peru) vs Penarol (Uruguay), Rosario Central (Argentina) vs Red Bull Bragantino (Brazil), Santos (Brazil) vs Libertad (Paraguay) dan LDU Quito (Ekuador) vs Athhletico Paranaense (Brazil).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021