Kemarin, pelamar CASN 4.030.090 orang hingga vandalisme baliho Puan

Kemarin, pelamar CASN 4.030.090 orang hingga vandalisme baliho Puan

Mulai hari ini, seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 telah resmi dimulai. Sebanyak 570 instansi pemerintah turut berpartisipasi untuk merekrut talenta terbaik bangsa. 570 instansi pemerintah terdiri dari 53 kementerian dan lembaga, 33 pemerintah provinsi, serta 484 pemerintah kabupaten dan kota, Rabu (30/6/2021). ANTARA/HO-Setkab/pri. (ANTARA/HO-Setkab)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (27/7) mulai dari pelamar CASN tahun 2021 sebanyak 4.030.090 orang hingga pengamat sarankan vandalisme baliho Puan disikapi tenang. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Pelamar CASN Tahun 2021 sebanyak 4.030.090 orang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) telah ditutup pada Senin (26/7) malam dan terdapat 4.030.090 orang pelamar.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden: ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani

Presiden Joko Widodo menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah pejabat yang dilayani malah sebaliknya harus melayani masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

3. Menpan RB: ASN harus ikuti perintah Presiden soal penanganan COVID-19

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di instansi pusat dan daerah mengikuti perintah Presiden Joko Widodo terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

4. Mendagri ajak semua gotong royong bantu masyarakat terdampak pandemi

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengajak kalangan dunia usaha dan semua pihak yang memiliki kemampuan bergotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Pengamat sarankan vandalisme baliho Puan disikapi tenang

Pengamat politik asal Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam menyarankan vandalisme yang menyasar baliho Ketua DPR RI Puan Maharani disikapi dengan tenang agar masyarakat semakin bersimpati.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pandeglang catat kuota rekrutmen CPNS dan PPPK terbanyak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar