Jakarta (ANTARA News) - Staf Khusus Presiden RI Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa mengatakan, soal ada tidaknya perombakan kabinet, hanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tahu.

"Presiden tahu dan punya parameter sendiri selain masukan dari UKPPPP. Jadi soal ada perombakan kabinet atau tidak hanya presiden yang tahu," kata Daniel Sparringa di Jakarta, Rabu.

Menurut Daniel, presiden tidak hanya mendapatkan masukan dari UKP4 saja, namun ada tambahan masukan dan umpan balik masyarakat melalui pesan singkat (SMS) maupun media masa.

"Pada akhirnya siapa yang harus digeser dan digusur itu hak dan keputusan presiden," kata Daniel.


Menteri `Memble`

Sementara itu Ketua Sabang Merauke, Syahganda Nainggolan, menilai pemerintahan presiden SBY akan berjalan baik jika para menterinya mau bekerja keras.

"Presiden SBY sudah baik, hanya menteri-menterinya yang tak miliki sensitifitas terhadap kepentingan masyarakat," kata Syahganda.

Seharusnya, katanya, para menteri bisa menerjemahkan visi yang sudah dilontarkan Presiden SBY. Para menteri tambahnya harusnya kerja keras dan tepat.

"Menteri-menteri sekarang tak sensitif dan masih berpikir kepentingan jangka pendek untuk pemilu 2014," kata Syahganda.  (J004/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010