Los Angeles (ANTARA News) - Gambar tak seronok di majalah pria GQ yang menampilkan tiga awak "Glee" memicu munculnya kecaman karena gambar itu sudah dianggap "mengganggu" dan "pedofilia"

Gambar tersebut juga mencuatkan pertanyaan mengenai apakah tayangan musik populer di TV itu jadi berlebihan, sebagaimana dikutip dari Reuters Life!

Pose rok mini, sepatu hak tinggi, celana sangat pendek dan provokatif yang menampilkan Lea Michele (Rachel), Dianna Agron (Quinn) dan Corey Monteith (Finn). Ketiganya memainkan peran murid sekolah menengah di tayangan televisi peraih Emmy itu. Tapi sebenanrya ketiga bintang tersebut berusia 20-an tahun.

Kelompok pengawas The Parents Television Council (PTC) menyatakan gambar itu mendekati pedofilia, mengingat GQ adalah majalah pria dewasa.

"Ini cuma contoh paling akhir mengenai seksualisasi berlebihan atas gadis muda demi hiburan," kata PTC.

"Glee", komedi yang kadang-kala suram dan subversif yang menampilkan grup musik sekolah menengah, telah membuat heboh budaya musik pop AS sejak debutnya 2009. Bintang super seperti Madonna, Britney Spears dan Lady Gaga siap mengizinkan lagu mereka ditampilkan.

Pihak Fox pada Rabu tak bisa dimintai komentar mengenai pernyataan PTC itu. Tapi Pemimpin Redaksi GQ Jim Nelson mengatakan kelompok pengawas tersebut "mesti belajar memilah kenyataan dengan fantasi".

"Sebagaimana seringkali terjadi di Hollywood, `anak-anak` ini berusia 20-an tahun. Cory Monteith hampir berusia 30 tahun. Aku kira mereka cukup dewasa untuk melakukan apa yang mereka mau," kata Jim.

Bob Thompson, profesor kebudayaan populer di Syracuse University, mengesampingkan komentar PTC, dan menyatakan "Glee" tak pernah jadi "tayangan anak-anak" kendati menarik remaja.

"Sejak awal, `Glee` telah menangani ganja, kehamilan remaja dan seks gay," katanya.
(C003/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010