Bogor (ANTARA News) - Mahasiswa Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, meminta pemerintah tegas dalam penegakan hukum, pemberantasan korupsi dan dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

"Pemerintah harus tegas, jangan hanya mengurus pencitraan saja. Masih banyak yang harus dibenahi, segera tentukan pergantian Kapolri, KPK dan Kejaksaan Agung," kata Ketua Bidang Politik Komda KAMMI Cabang Bogor, Dody AH.

Sementara Aliansi BEM SI menilai Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tidak berbuat banyak.

Ahmad Firman Wahyu dari Aliansi BEM SI dan Ketua BEM IPB mengatakan mereka mengkritisi kepemimpinan SBY-Boediono dari enam kajian BEM SI, yaitu pangan, kesehatan, pendidikan, ekonomi, korupsi dan energi.

Mahasiswa menutut pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dalam hal ketersediaan kosumsi dan distribusi rangka mensejahterakan rakyat Indonesia.

Mendesak penyelesaian ekonomi berkualitas dengan berasaskan keadilan dan pemerataan, penyelesaian kasus Hukum seperti Century, Kriminalitas Pimpnan KPK, rekening gendut kepolisian serta pelanggaran HAM para aktifis.

Selanjutnya transparansi dan perbaikan dalam pengelolaan energi nasional, mewujudkan pendidikan yang merata dan terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia, dan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat.(*)

KR-LR/M027

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010