Presiden harap pelaku usaha tahan banting di tengah pandemi

Presiden harap pelaku usaha tahan banting di tengah pandemi

Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada pelaku usaha saat pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa.

...belum ada pihak yang dapat memprediksi kapan pandemi COVID-19 akan usai. Pemerintah terus berupaya menangani sektor kesehatan sekaligus menjalankan sisi ekonomi.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap pelaku usaha dapat bekerja lebih keras dan tahan banting di tengah pandemi dan merebaknya varian baru COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam acara Pemberian Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro 2021 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

"Bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, tahan banting," ujar Presiden sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Presiden menyatakan mengetahui semua pelaku usaha berada pada kondisi yang tidak mudah. Namun hal tersebut dirasakan semua pihak, serta terjadi di seluruh dunia.

Kepala Negara mengatakan belum ada pihak yang dapat memprediksi kapan pandemi COVID-19 akan usai. Pemerintah terus berupaya menangani sektor kesehatan sekaligus menjalankan sisi ekonomi.

"Oleh sebab itu bapak ibu harus bekerja lebih keras lagi, di situasi ini harus bertahan, dengan sekuat tenaga, meski omzet turun sampai 75 persen, dan tetap harus kita jalani. Selamat bekerja keras, dan kita berharap pandemi ini segera selesai," ujar Presiden.

Baca juga: OSS berbasis risiko segera diluncurkan secara resmi oleh Presiden
Baca juga: Presiden: Intensifkan dana untuk tangani limbah medis COVID-19
Baca juga: Presiden: Intensifkan dana untuk tangani limbah medis COVID-19

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar