Manchester, Inggris (ANTARA News/Reuters) - Penyerang Inggris Wayne Rooney mengakhiri keraguan mengenai masa depannya di Manchester United, Jumat, saat dia menyetujui kontrak lima tahun dengan klub liga utama Inggris itu.

Beberapa hari setelah indikasi kalau dia ingin meninggalkan Manchester United karena kekhawatirannya mengenai "skuad masa depan", Rooney kini mengikrarkan dirinya pada klub tersebut hingga 2015.

"Ini pekan yang sulit, tapi intensitas pemberitaan adalah seperti yang kami harapkan di Manchester United," kata manajer United Alex Ferguson pada website klub (www.manutd.com).

"Saya katakan pada anak itu bahwa pintu selalu terbuka dan saya senang Wayne sudah setuju untuk tetap tinggal."

"Terkadang, saat anda berada di klub, akan jadi sulit untuk menyadari betapa besarnya ini dan hal itu mengambil sesuatu seperti kejadian beberapa hari lalu membuat anda mengerti. Saya pikir Wayne kini mengerti besarnya klub Manchester United."

Rooney (24), yang bergabung dengan United saat masih remaja, sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Manchester City sejak berita kekecewaanya di Old Trafford merebak.

Namun kemudian serangkaian pembicaraan dengan klub dan agennya, Paul Stretford, dia menuntaskan hal tersebut, Jumat.

"saya senang menandatangani kontrak lagi di United," kata Rooney, yang sudah mencetak 132 gol dalam 289 penampilannya bagi United.

"Dalam beberapa hari lalu, saya sudah bicara pada manajer dan pemilik dan mereka meyakinkan saya ini tempat saya semestinya." (*)
(Uu,I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010