Karawang (ANTARA News) - Pelita Jaya akan menerapkan permainan bertahan dan menyerang saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia 2010/2011 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Pelatih Pelita Jaya Djajang Nurjaman mengatakan, dalam pertandingan di Solo, Pelita Jaya merupakan tim tuan rumah. Karena itu, ia bertekad untuk memperoleh poin penuh saat melawan Persija.

Pelita Jaya, katanya, terpaksa harus bermain di Solo, pada jadwal bermain kandang, karena panitia pelaksana tidak mendapat izin kepolisian setempat untuk bermain di kandang atau Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Pertandingan dialihkan tempatnya ke Stadion Manahan, Solo, karena polisi tidak mengizinkan, dengan alasan kondisi keamanan menjelang Pilkada (pemilihan umum kepala daerah) Karawang," kata Djajang, saat dihubungi ANTARA News di Karawang.

Dikatakannya, bermain di Solo diharapkan tidak akan mengubah semangat anak asuhnya untuk memperoleh kemenangan melawan Persija.

"Memang tidak mudah membendung serangan anak-anak Persija, karena Persija memiliki materi pemain yang berkualitas. Tetapi, sebagai tuan rumah, kami harus berusaha untuk menang," kata Djajang.

Saat ini, Pelita Jaya berada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Sedangkan Persija berada di peringkat tiga, di bawah Persipura Jayapura dan Arema Indonesia.
(KR-MAK/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010