Moskow (ANTARA News) - Unggulan kedua Victoria Azarenka dari Belarusia menjuarai turnamen Piala Kremlin setelah mengalahkan petenis Rusia Maria Kirilenko 6-3, 6-4 pada final, Minggu.

Petenis yang kini menempati peringkat 10 WTA itu memulai pertandingan dengan melakukan "break" tapi kemudian Kirilenko, yang unggulan keenam, segera membalasnya untuk menyamakan kedudukan.

Azarenka yang tinggal di Scottsdale, Arizona, terlihat lebih fokus dan bertenaga dan dia merebut "break" untuk merebut keunggulan satu set dalam waktu 47 menit.

Kirilenko mencoba meningkatkan kemampuannya pada set kedua, mencuri poin dua kali dari servis lawan untuk unggul 4-0 sebelum Azarenka bangkit dan memenangi enam game berikutnya untuk merebut gelar kelima selama karir dia.

"Betul-betul berat untuk memenangi set kedua saat Maria mulai dengan bagus mendominasi permainan secara keseluruhan," kata Azarenka. "Saya berusaha keras untuk tetap bertahan dan bertarung untuk merebut setiap angka dan akhirnya membuahkan hasil."

"Saya sangat senang bisa menjadi juara di sini pada upaya ketiga saya, meskipun masih belum mengerti sepenuhnya apa yang sudah saya lakukan," kata Azarenka dikutip AFP.


(I015/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010