Saloe, Spanyol (ANTARA News/AFP) - Sebastien Loeb dari Prancis, yang memacu Citroen C4, memenangi Reli Catalunya,Spanyol, Minggu, mengungguli pembalap Norwegia Petter Solberg dan pembalap Spanyol Dani Sordo.

Loeb sudah memastikan diri sebagai juara untuk ketujuh kalinya secara beruntun, sebelum dimulai etape ke-12 atau yang kedua terakhir musim ini.

Ini merupakan kemenangan balapan ketujuh bagi pembalap Prancis itu pada tahun ini, yang keenam secara beruntun di Spanyol dan yang ke-61 selama karir dia.

Solberg, yang memacu Citroen C4, harus puas di posisi kedua dengan mencatat waktu tercepat di tahapan khusus ke-16 yang juga terakhir pada balapan ini.

Sordo sempat mengancam pembalap Norwegia itu dengan merancang waktu tercepat pada tiga tahapan pertama Minggu, namun tidak dapat lebih mendekati lagi dari lima detik dari pesaingnya itu.

Setelah Citroen menyapu bersih tiga tempat pertama, kendaraan Ford Focus menempati posisi keempat dan kelima melalui Jari-Matti Latvala dan Mikko Hirvonen. Citroen sudah memastikan merebut gelar juara konstruktor. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010