Jakarta (ANTARA News) - Paul Gascoigne pada hari Kamis ditangkap dalam penggerebekan kasus Narkoba. Mantan bintang sepak bola Inggris itu ditangkap di  sebuah vila di Northumberland, tempat dia sedang mencoba bangkit dari keterpurukan akibat alkohol.

Gascoigne (43), diperiksa karena diduga memiliki obat-obatan kelas A - kemungkinan adalah kokain. Satu orang lainnya diduga memasok barang haram itu.

Kedua-duanya dibebaskan tanpa tuduhan pada sore hari dan sidang untuk pembebasan bersyarat akan berlangsung pada bulan  Januari.

Juru bicara kepolisian Northumbria  mengatakan: "Pada Kamis jam 5.30 sore polisi datang ke sebuah rumah di North Tyneside. Seorang pria 43 tahun ditangkap karena dicurigai memiliki obat kelas A. Seorang pria lain, usia 43, juga ditangkap karena diduga memasok obat-obatan terlarang itu."

Penggerebekan pada Kamis malam  di pondok sewa seharga  700 pound perminggu itu terjadi  sehari setelah Gascoigne mengaku mengemudi  dalam keadaan mabuk. Pekan depan dia juga akan ke pengadilan untuk kasus mengemudi sambil mabuk lainnya.

Awal pekan lalu Gascoigne juga diperingatkan oleh hakim pengadilan negeri Newcastle bahwa dia bisa masuk penjara karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Ketika itu, petugas memberhentikannya di jalan, Gascoigne punya kadar alkohol 142 mikrogram per 100 mililiter napas,  batas normal adalah 35 mikrogram. Ancaman hukuman untuk dia adalah tiga bulan kurungan.

Gascoigne, yang pensiun dari bermain di tahun 2004, baru-baru ini menarik diri dari tugas mengelola West Yorkshire, klub non-liga di kota Garforth. Diduga dia cekcok bisnis.

Mantan bintang kesebelasan Newcastle, Spurs, Lazio dan Rangers tersebut baru saja keluar dari  rehabilitasi kecanduan alkohol.

Selain bermasalah dengan alkohol,  ia pernah menderita masalah kesehatan jiwa  dan  tahun 2008  dua kali berurusan dengan petugas, antara lain ingin  bunuh diri di kamar mandi di sebuah hotel mewah.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010