Jakarta, 25/10 (ANTARA)- Ahmad Riawan bin Amin oleh CIMB Islamic Bank Berhad (CIMB Islamic) terpilih sebagai independent Non-Executive Director yang berlaku efektif sejak 6 Oktober 2010.

Siaran pers CIMB Islamic yang diterima di Jakarta, Senin, mencatat bahwa Riawan merupakan tokoh terkemuka di sektor perbankan Indonesia yang menjabat sebagai ketua ASBISINDO (Asosiasi Bank Syariah Indonesia ).

Ia dianugerahi penghargaan Best CEO di Indonesia pada 2008 oleh Bisnis Indonesia. Riawan pernah menjadi Dirut Bank Muamalat Indonesia dari 1999 hingga 2009 yang berhasil memimpin pemulihan bank tersebut.

Pada Juli 2009, ia meraih gelar Doktor Kehormatan di bidang Perbankan Syariah dari Universitas Negeri Islam Hidayatullah Jakarta. Saat ini mengajar di Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah dan Universitas Indonesia (UI).

Riawan telah dikenal melalui upayanya mengembangkan perbankan syariah di Indonesia. Pengangkatan Riawan menggarisbawahi pentingnya peran Indonesia terhadap bisnis perbankan syariah CIMB Group.

Sebagai pemain lama yang sudah berpengalaman di pasar syariah serta pengalaman yang tinggi akan berperan penting dalam upaya CIMB Islamic untuk membangun keuangan syariah di Indonesia.

CIMB Islamic merupakan unit keuangan dan perbankan syariah global dari CIMB Group dibawah naungan CIMB Islamic Bank Berhad yang memiliki lisensi dari Islamic Banking Act 1983 di Malaysia.

CIMB Group adalah penyedia jasa keuagan terbesar kedua di Malaysia dan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di Asiang Tenggara..

CIMB Group mengoperasikan bisnisnya melalui tiga perusahaan CIMB Bank, CIMB Investment Bank dan CIMB Islamic.
(Tz.H-CS/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010