Pekanbaru (ANTARA News) - Sebanyak 211 calon haji terakhir asal Riau yang tergabung dalam kloter 13 diberangkatkan ke embarkasi Batam.

"Ini merupakan kloter terakhir yang diberangkatkan. Nantinya sesampai di Batam akan digabung bersama calon haji Jambi dan Kepri untuk diberangkatkan ke Jeddah," ujar Pgs Kepala Bidang Haji Zakat dan Wakaf Kementrian Agama Riau, Drs H Mahyudin MA di Pekanbaru, Rabu.

Dengan demikian, seluruh calon haji asal Riau yang berjumlah 5.104 sudah berangkat ke tanah suci. Ia menambahkan, kloter diberangkat pada Rabu pagi yang terdiri dari 209 calon haji asal Kampar dan dua calon haji asal Pekanbaru.

Saat ini sebanyak sebagian besar calon haji asal Riau sudah bergerak dari Madinah menuju Mekkah untuk menunggu puncak ibadah haji, wukuf di Arafah.

Sementara itu secara umum kesehatan calon haji asal Riau di tanah suci dalam keadaan baik.

"Secara umum, kondisi kesehatan calon haji di tanah suci dalam keadaan baik. Memang ada beberapa waktu lalu, sempat mengalami flu namun sekarang kondisinya semakin membaik," tukas dia.

Satu orang calon haji asal Riau, yakni Hadi Bin Soi (73) meninggal dunia pada 21 Oktober lalu dan sudah dimakamkan di Madinah.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010