Olimpiade

Hungaria dan AS sabet emas kano 200m putra dan putri

Hungaria dan AS sabet emas kano 200m putra dan putri

Juara dunia kano nomor sprint 200m dari Amerika Serikat, Nevin Harrison, menyabet medali emas kano 200m putri di Sea Forest Waterway, Tokyo, Jepang, 5 Agustus 2021. (REUTERS/MAXIM SHEMETOV)

Jakarta (ANTARA) - Atlet kano putra Hungaria Sandor Totka dan atlet kano putri Amerika Serikat Nevin Harrison menyabet medali emas nomor sprint kano 200m di Sea Forest Waterway, Tokyo, Kamis.

Pada bagian putra, Sandor Totka melesat meninggalkan pedayung lain untuk mencetak kemenangan sensasional hari dengan finis dalam waktu 35,035 detik.

Ini penebusan emas untuk Totka yang hanya menempati posisi keempat dalam Olimpiade Rio 2016.

Baca juga: Selandia Baru rebut dua dari empat emas dayung Tokyo 2020 hari ini

Ini juga medali emas kedua Tokyo 2020 untuk Hungaria setelah Balint Kopasz menyabet medali emas tunggal kayak 1000m putra Selasa 3 Agustus lalu.

Atlet Italia Rizza Manfredi membuat penampilan sama menakjubkannya dengan menorehkan catatan waktu 35,080 detik atau hanya 0,045 detik di belakang Totka.

Manfredi berhak atas medali perak, sedangkan medali perunggu menjadi jatah atlet Inggris Liam Heat yang juga peraih medali emas Olimpiade London 2012.

Baca juga: Dua rekor dunia dayung pecah di Olimpiade Tokyo hari ini

Pada bagian putri nomor ini, atlet putri Amerika Serikat Nevin Harrison finis pertama dengan membukukan catatan waktu 45,932 detik.

Menurut laman Olympics.com, Harrison adalah juara dunia nomor sprint kano ini.

Atlet Kanada Laurence Vincent-Lapointe merebut medali perak setelah finis kedua dengan mengemas waktu 46,786 detik, sedangkan medali perunggu diraih Liudmyla Luzan dari Ukraina dengan catatan waktu 47,034 detik.

Baca juga: Belanda dan China gondol emas dayung empat putra dan putri

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar