Palembang (ANTARA News) - Artis asal ibu kota Dewi Persik akan memeriahkan launching jam perhitungan waktu mundur SEA Games XXVI di Palembang, 11 November 2010, kata ketua panitia Dhenie Zainal di Palembang, Jumat.

"Sesuai dengan rencana, dalam acara launching itu akan digelar acara hiburan dan salah satu artis yang didatangkan adalah Dewi Persik," kata dia.

Dia menerangkan, acara itu akan digelar di Plaza Benteng Kuto Besar Palembang dari pukul 19.30 wib.

"Pemasangan jam SEA Games akan dilaunching tepat pukul 00.00 (11/11, red). Rencananya akan dihadiri juga Menpora Andi Malarangeng dan Ketua KOI Rita Soebowo," ujar dia.

Dia menambahkan, selain menggelar acara hiburan musik, panitia pelaksana akan menggelar acara Ring Tinju Amatir dan Profesional bekerja sama dengan TVRI.

"Acara Tinju akan mempertandingkan lima partai terdiri dari tiga partai nasional dan dua partai amatir dari Pengprov Pertina Sumsel. Siapa saja petinju yang akan bertanding belum diketahui, kemungkinan beberapa hari ke depan baru ada kepastian," kata dia.

Sementara itu, jam digital penghitung waktu mundur SEA Games akan dipasang pada pangkal Jembatan Ampera menuju arah ke Komplek Olahraga Jakabaring.

"Jam akan menggantikan posisi televisi besar yang ada pada sebelah kiri pangkal Jembatan Ampera. Rencananya jam digital itu akan dipesan langsung oleh pabrik jam terkenal asal Swiss yakni Omega," ujar dia.

Dia menambahkan, bersamaan dengan launching jam SEA Games itu, juga akan diperkenalkan website SEA Games dengan nama www.infosegames.sumsel.com.

Denie menjelaskan, website itu akan memberikan berbagai informasi terkait perkembangan SEA Games khususnya di Sumsel

"Situs ini merupakan ajang promosi SEA Games sekaligus promosi potensi daerah. Pangsa pasarnya adalah masyarakat internasional, jadi bahasa yang digunakan full berbahsa Inggris," kata dia.  (ANT-039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010