Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-76 TikTok mengadakan kompetisi khusus untuk diikuti oleh seluruh jurnalis di Indonesia dengan tagar #BerjuangBerkreasi dan #TikTokJurnalis.

Kompetisi Jurnalis ini akan dilaksanakan selama sepekan, mulai Jumat (6/8) hingga Jumat (13/8) mendatang. Setelah itu, pihak TikTok akan melakukan penilaian dan pengumuman pemenang akan dilakukan satu hari sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia.

Untuk mengikuti kompetisi yang diadakan TikTok ini pun sangat mudah. Jurnalis yang juga merupakan pengguna TikTok hanya perlu membagikan video yang menggambarkan kecintaan dan kebanggaannya terhadap Indonesia.

Video tersebut bisa dibuat sambil memasak, review makanan tradisional, seni gambar, lukis, kaligrafi tema Indonesia, konten make-up, maupun fashion yang bertema tentang Indonesia.

Selain itu, masyarakat juga bisa menunjukkan bakat olahraga menggunakan atribut Indonesia, momen ikonik atlet kebanggaan Indonesia hingga konten video games tema Indonesia serta konten-konten lainnya.

Pihak TikTok telah mempersiapkan beberapa hadiah untuk para pemenang Kompetisi Jurnalis ini. Pemenang pertama akan mendapatkan voucher belanja senilai 5 juta rupiah untuk satu orang pemenang.

Pemenang kedua akan mendapatkan voucher belanja senilai 4 juta rupiah, sedangkan pemenang ketiga akan mendapatkan voucher belanja senilai 3 juta rupiah. Terakhir, untuk pemenang consolation akan mendapatkan voucher belanja senilai 10 juta rupiah bagi maksimal 20 orang pemenang.

Baca juga: TikTok akan segera hadirkan fitur "TikTok Stories"

Baca juga: YouTube Shorts akan bayar pembuat konten hingga Rp143 juta

Baca juga: TikTok beri akses edukasi pemasaran digital gratis untuk UMKM


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021