Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak akan tantangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersaing pada Pemilihan Presiden 2014.

"Pak Ical tidak akan terpancing atau tergoda dengan tantangan Prabowo yang siap bertarung pada Pilpres 2014 mendatang," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Minggu.

Di era demokrasi sekarang, kata dia, setiap warga negara berhak menjadi pemimpin.

"Kita akan lihat, siapa pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat nantinya. Terserah rakyat untuk menentukan pemimpinnya," kata Idrus.

Ia mengungkapkan, Partai Golkar dan Aburizal tengah berlomba memperbaiki negeri ini dan kehidupan rakyatnya.

"Posisi Golkar maupun Pak Ical tidak dalam saling berlawanan, saling menantang. Golkar dan Pak Ical tengah berusaha dan terus bekerja untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu rakyat," kata Idrus.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Presiden 2014 dan menegaskan tidak akan takut bersaing dengan Aburizal Bakrie.

"Saya harus siap dong menghadapi siapapun, termasuk Pak Ical dan sebagainya," kata Prabowo.

Namun, tambah Prabowo, Gerindra akan membaca peluang dirinya lewat konsolidasi antarpengurus daerah. Jika rakyat tidak menghendaki, Gerindra harus mencari kader lain untuk diusung menjadi capres.

"Kita juga jangan `gede rumongso`, kalau dukungan satu sampai dua persen, akan cari kader yang lain," tandasnya.(*)

ANT/S023/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010