Doha (ANTARA News) - Kim Clijsters dari Belgia tampil sebagai juara pada turnamen tenis WTA Championships, setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki dari Denmark 6-3, 5-7, 6-3, di Doha, Minggu waktu setempat.

Clijsters (27) menampilkan permainan mengesankan dengan kekuatan mentalnya dalam dua hari ini, setelah Sabtu menang di semi final padahal ia mengalami kecelakaan kendaraan dalam perjalanan menuju tempat prtandingan, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Ia juga tidak menunjukkan adanya pengaruh pada fisiknya setelah melakukan pertandingan panjang dengan memenangi tiga gelar pada akhir musim ini.

Wozniacki berusaha melakuan balas dendam atas kekalahannya dari Clijsters yang menumbangkannya di semi final dalam perjalannya mempertahankan gelar AS Terbuka tujuh minggu lalu.

Ini merupakan turnamen keempat Clijsters sejak pertemuan mereka di New York, karena setelah ia menjalani operasi pada cedera kakinya.

Petenis Denmark itu mengakhiri musim ini sebagai petenis nomor satu dengan tidak ada meraih gelar juara satu pun.

Clijsters meraih gelar kelima WTA tahun ini, menyusul kemenangannya di Brisbane, Miami, Cincinnati dan the AS Terbuka-- satu-satunuya pemain yang meraih banyak gelar musim ini termasuk dibanding dengan Clijsters, ia memenangi enam gelar. 
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010