Sumedang (ANTARA News) - Polisi memeriksa secara intensif sejumlah praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan panitia dari Gereja Protestan Immanuel terkait kasus karacunan saat perayaan ulang tahun gereja itu.

"Kita belum bisa menetapkan tersangka, karena masih menunggu hasil laboratorium. Selain memintai keterangan, salah seorang diantaranya, Ernes, juga beberapa barang bukti sudah diamankan," kata Kapolres Sumedang AKBP Nurullah di tempat kejadian perkara di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jabar, Senin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diperoleh dugaan para praja tersebut keracunan makanan berupa daging babi, daging anjing, dan minuman tuak. Mereka makan-makan dalam rangka merayakan ulang tahun gereja.

Hingga Senin sore, kata Nurullah, Praja yang masih dirawat di Rumah Sakit Santo Yusuf tiga orang. Polisi menyayangkan bahwa IPDN tidak melaporkan kasus itu segera.

"Kita akan kembangkan dulu kasusnya dengan memintai keterangan para Praja yang menjadi korban, dan hasil laboratorium, baru kemudian melangkah ke pihak katering," kata Nurullah.

(ANT-226/Y008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010