Jakarta (ANTARA News) - Hawaii Five-O kembali beraksi. Masih mengisahkan tim elit polisi Honolulu dengan misi khusus memberantas kejahatan terselubung, produksi ulang (remake) serial televisi ini sekarang ramai dibicarakan di Amerika Serikat, demikian siaran pers televisi kanal AXN yang diterima ANTARA News, Senin.

"Hawaii Five-O remake ini merupakan produksi terbaik dari serial lain yang juga diproduksi ulang. Anda bisa membayangkan Lethal Weapon dengan sentuhan tropis," demikian komentar pengamat tayangan televisi Mark A. Perigard dari koran Boston Herald tentang versi baru film aksi polisi tersebut, yang bakal tayang di televisi kanal AXN mulai pertengahan November 2010.

Siaran pers itu memuat pendapat kritikus Matthew Gilbert dari koran Boston Globe, yang menyatakan tidak ada perubahan mendasar dalam Hawaii Five-O versi baru kecuali fashion lamanya berganti dengan yang baru.

"Ceritanya pun masih seputar tim polisi pemburu penjahat dan aksi mereka yang sering membuat penoton harus menahan nafas," tulis Matthew.

Hawaii Five-O sendiri merupakan film seri yang populer dan disebut-sebut sebagai "tontonan wajib" di era 1960-1980-an.

Penayangan perdananya dijadwalkan pada Minggu, 14 November 2010, pukul 20.00 WIB, AXN menjanjikan pemutaran episode demi episode selanjutnya secara rutin setipa Selasa pukul 21.00 WIB.

Seperti serial klasiknya, Hawaii Five-0 baru merupakan sebuah drama aksi kepolisian dan penegakkan hukum, tentang unit kerja elit baru yang dibentuk dengan misi memberantas kejahatan yang terjadi di sepanjang pantai Hawaii.

Serial baru ini ditayangkan perdana di AS pada 20 September lalu, tercatat disaksikan oleh 14,2 juta penonton.

Disutradarai Len Wisemen (Live Free or Die Hard). episode pertamanya menelan biaya tidak kurang dari 80 juta dolar AS.
(T.J007/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010