Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Para petenis dunia yang akan berkompetisi dalam turnamen "Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010", ikut membantu menyelamatkan terumbu karang dengan menanam terumbu karang pada karang buatan.

Di sela jamuan makan siang di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa, delapan petenis yang akan bertanding pada 4-7 November, antara lain Li Na dari China dan juara bertahan Aravane Rezai menyempatkan diri menanam terumbu karang pada karang buatan yang berbentuk bola.

"Nanti bola tersebut ditanam di laut supaya terumbu karangnya tumbuh," ujar "Asisten Marketing Communication Manager" The Westin Nusa Dua, Titin Rohayati.

Menurut dia, Westin sudah dua tahun bekerja sama dengan Nusa Dua "Reef Foundation" dalam menanam terumbu karang dan penyelamatkan terumbu karang.

Untuk para petenis, Westin menyediakan dua bola karang buatan yang masing-masing seberat 200 kg seharga enam juta rupiah."Bola yang satu punya Westin, satu lagi punya Commonwealth Bank," tambah Titin.

Sebelumnya, petenis Serbia Ana Ivanovic, Daniela Hantuchova dari Slovakia dan petenis China Li Na didampingi mantan petenis nasional Angelique Widjaja melakukan demo perawatan tangan.

"Saya belum pernah melakukan perawatan pada orang lain, jadi menyenangkan, tangan saya juga menjadi lebih lembut" kata Ana Ivanovic yang memeragakan perawatan pada tangan Daniela Hantuchova dan sebaliknya tangannya dirawat Hantuchova.

Sementara Hantuchova mengaku puas dengan perawatan yang dilakukan Ivanovic,"Ana melakukannya dengan baik," kata petenis peringkat 31 dunia yang mengikuti turnamen di Bali dengan fasilitas "wildcard" itu.(*)

F005/C004

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010