Palembang (ANTARA News) - Lima pemain Sriwijaya Football Club dipanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Piala Asian Football Federation, 8 November 2010 hingga awal Januari 2011, kata Presiden SFC H Dodi Reza Alex.

Dia menyebutkan, kelima pemain itu Arif Suyono (gelandang), Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Oktavianus Maniani (penyerang), Firman Utina (gelandang), dan M Ridwan (pemain belakang).

"Lima pemain yang dipanggil itu akan menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF. Pemusatan latihan kali ini tercatat sudah yang ketiga kalinya," kata dia.

Dia menyatakan, pemanggilan ini menjadi kebanggaan SFC karena dapat membawa nama baik klub. "Kami berharap mereka bisa membawa nama SFC di tingkat nasional," ujar dia.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI, Badan Tim Nasional kembali memanggil lima pemain SFC; Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, Firman Utina, dan M Ridwan.

Kemudian lima pemain Persib Bandung; Markus Horison, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Eka Ramdani, Hariono. Ditambah, enam pemain Arema Malang ; Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Beny Wahyudi, Ahmad BUstomi, dan Yongky Aribowo.

BTN juga memanggil Hamka Hamza, Boaz Salossa dari Persipura, dan tiga pemain pemain Persija yakni, M Nasuha, Bambang Pamungkas, dan Oktavianus.

Kemudian, Irfan Bachdim (Persema) dan M Roby (Persisam).

"Mereka yang dipanggil wajibkan hadir di Jakarta pada 7 November dan 8 November mereka sudah mengikuti pemusatan latihan," kata dia.

Bagi SFC, pemanggilan ini tidak masalah meskipun akan menggangu kekuatan tim.

"Sejak dulu siapapun pemain yang dipanggil timnas pasti didukung. Bagi kami, kepentingan negara adalah yang paling utama," kata putra sulung Gubernur Sumsel ini.(*)
(ANT-039/R014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010