Sejauh ini sudah mencapai 16 ribu lebih
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 49 persen warga Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, di Jakarta, Senin, mengatakan sebanyak 16.272 warga di wilayahnya tersebut sudah divaksin dari target secara keseluruhan yaitu 31.776 warga. 

"Sejauh ini sudah mencapai 16 ribu lebih, angka itu mencapai 49 persen pada dosis pertama. Namun, perlu kita lakukan peningkatan hingga 16 Agustus mendatang sesuai target yang diharapkan,” kata Tuti.

Tuti Sugihastuti menambahkan bahwa pemberian vaksinasi COVID-19 kepada warga tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

Dia mengatakan pihaknya akan terus lakukan pengecekan dan evaluasi terkait capaian vaksinasi di wilayahnya, serta mengajak warga untuk segera melakukan vaksinasi.

Saat ini, setidaknya terdapat tiga gerai Vaksinasi Merdeka di Kelurahan Pisangan Baru yakni di SDN 01 Arjuna, SMKN 5 dan RW 03 Pisangan Baru.

Tuti mengatakan bahwa penetapan lokasi vaksinasi tersebut agar masyarakat mudah menjangkaunya.

“Vaksin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetap patuhi protokol kesehatan serta mari kita bersama dukung dan bantu pemerintah dalam mengentaskan ancaman COVID-19," ujar Tuti.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021