Balikpapan (ANTARA News) - Andra and The Backbones, J-Rocks, dan Naif kembali akan mengguncang Balikpapan pada Minggu, 7 November. Ketiga band papan atas Tanah Air ini datang sebagai bintang tamu Coca Cola Soundburst 2010, konser musik yang digelar Coca Cola Indonesia.

"Kami akan gelar konser ini di Lapangan SPN, Brimob Polda Kaltim, Stal Kuda, mulai pukul 10.00 pagi," kata Aulia Permata Sari Chaniago, manajer Corporate Affairs Coca Cola Amatil Indonesia regional Kalimantan di Balikpapan.

Coca-Cola Indonesia menggratiskan konser ini. Penonton cukup membawa 3 kemasan Coca-Cola, apakah kaleng 330 ml, atau kaleng slim, atau kemasan Coca-Cola Teman Imut (Coca-Cola di wadah botol plastik PET 250 ml) untuk diserahkan di depan pintu masuk arena konser.

"Botol-botol yang terkumpul dari penonton selama konser akan disalurkan ke pusat daur ulang menjadi produk baru yang bermanfaat," kata Aulia.

Selain itu, selama acara pengunjung juga akan diajak untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dengan cara mengumpulkan dan membuang sampah pada tempatnya, sambil menikmati musik dari band-band favorit mereka.

Meski demikian, bila tak sempat membawa bekas kemasan Coca Cola, penonton juga bisa masuk dengan membeli tiket seharga Rp15 ribu.

Sponsor lain acara ini, Telkomsel, memberikan potongan harga 66 persen harga tiket tersebut hingga harganya menjadi hanya Rp5.000. Untuk mendapatkan diskon tinggal kirim SMS berisi tulisan COLA ke nomor 3954 dan tinggal ikuti instruksinya.

Menurut Aulia, Coca Cola Soundburst merupakan bentuk apresiasi Coca-Cola Indonesia untuk penikmat musik di Indonesia yang haus akan pertunjukan musik berskala besar.

Konser dan festival di Balikpapan adalah bagian dari deretan penampilan di band-band dan musisi papan atas Tanah Air, termasuk MEW, band asal Amerika Serikat di tujuh kota lainnya di Indonesia.

Ketujuh kota lainnya adalah Bandung, Jakarta, Palembang, Medan, Denpasar, dan Yogyakarta, serta sebuah festival musik sebagai puncak acara yang akan diadakan di Surabaya.

Band dan musim dari beragam aliran dan jenis musik mendapat kesempatan tampil di ajang ini. Dari kubu musik rock misalnya ada Netral, Koil, Burgerkill, Saint Loco, Pas Band, Superman is Dead, Shaggy Dog, hingga band-band pop seperti Andra and The Backbones, Nidji, Naif, hingga penyanyi Arry Lasso dan Sherina Munaf.

Disampaikan Aulia, Coca-Cola Soundburst juga jadi wadah kampanye Live Positively, yaitu kampanye nilai-nilai positif dalam hidup sehari-hari seperti menjaga kebersihan dan tidak membung sampah sembarangan.(*)

(ANT-188/H-KWR/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010