Entreprenuer itu gagasannya tidak ada batasnya. (Maka), diperlukan kemauan yang keras, keberanian untuk menjadi wirausaha yang mampu untuk membuka lapangan kerja baru
Jakarta (ANTARA) - OK OCE bersama ESQ Business School memberikan beasiswa kuliah gratis kepada 12 orang wirausaha muda dalam acara penobatan The Next Young Entreprenuer pada tahun 2021.

“Saya harapkan kalian semua akan menjadi pengusaha yang menciptakan lapangan kerja (yang) akan mengubah tantangan menjadi sebuah peluang,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang juga pendiri OK OCE di Jakarta, Selasa.

Menparekraf menilai program beasiswa ini akan sangat berdampak positif kepada ekosistem yang sedang dikembangkan, khususnya entrepreneurship di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain itu Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan lima kriteria penting untuk menjadi pengusaha yang sukses, yaitu inovatif, berani mengambil risiko, adaptif, memiliki softskills melalui upskilling dan reskilling, serta prinsip kerja 4-As; kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Baca juga: Sandi Uno: Wirausaha muda buka lapangan kerja itu juga pahlawan

Adanya pandemi, tutur dia, harus dijadikan kesempatan meski terdapat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Entreprenuer itu gagasannya tidak ada batasnya. (Maka), diperlukan kemauan yang keras, keberanian untuk menjadi wirausaha yang mampu untuk membuka lapangan kerja baru,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar menyatakan 12 orang yang mendapatkan beasiswa akan memperoleh kuliah gratis di ESQ Business School dengan total biaya Rp1,9 miliar.

“Selamat kepada pemenang-pemenang yang dinobatkan kelak akan menjadi young future entreprenuer, (dan) akan menjadi pemimpin Indonesia kelak di tahun 2045, ” ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno harap pemerintah buka peluang kolaborasi Oke Oce

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021