Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Motorcycle Show 2010 yang digelar pada 3-7 November 2010 di Balai Sidang Jakarta, tidak hanya menyajikan pameran kendaraan roda dua, tetapi juga berbagai hiburan dan program interaktif seperti safety riding, test ride, hingga pembagian grand prize.

Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Lia Indriasari, Kamis, di Jakarta, menuturkan bahwa penyelenggara menyiapkan lima grand prize untuk pengunjung, di mana pengundiannya akan dilangsungkan pada 7 November 2010 mendatang.

"Kelima grand prize merupakan jajaran produk terbaru dari beberapa APM, yakni satu unit Honda Revo Techno AT, satu unit Kawasaki Edge, satu unit Suzuki Skydrive 125 Dynamatic, satu unit TVS Rockz New, serta satu unit Yamaha Vega ZR," ujarnya.

Grandprize ini merupakan bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kami terhadap pengunjung dan pencinta industri sepada motor, tambah dia.

Ia juga menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan PT Danapersadaraya Motor Industry mendukung tema "Safety Riding & Eco Friendly, dengan mengadakan penawaran spesial promo helm berlabel SNI seharga Rp99.000.

"Kami berharap, promo ini tidak hanya menarik pengunjung, tetapi juga mendorong kesadaran pengunjung untuk menggunakan perlengkapan berkendara sesuai anjuran," ungkapnya.

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini didukung oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, TVS Motor serta sejumlah produk komponen dan aksesoris pendukung.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rabu lalu, Wakil Menteri Perindustrian, Alex Retraubun, menuturkan bahwa industri kendaraan roda dua nasional telah berhasil mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sekitar 95 % untuk produk sepeda motor tipe underbone atau tipe bebek.

"Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kendaraan bermotor dan menjadikannya salah satu prioritas dalam pembangunan industri nasional," tandasnya. (NDW/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010