Jakarta (ANTARA) - Idris Elba telah bergabung dengan pemeran "Sonic the Hedgehog 2" sebagai pengisi suara Knuckles, musuh bebuyutan Sonic yang berubah menjadi rekan seperjuangannya.

Mengutip Variety pada Rabu, Paramount telah mengumumkan keterlibatan Elba dalam film tersebut. Elba sendiri mengunggah tampilan dari karakter yang akan diperannya.

Knuckles pertama kali muncul sebagai antagonis dalam video game Sega 1994 "Sonic the Hedgehog 3", yang ditipu oleh Dokter Robotnik jahat dengan mengatakan bahwa Sonic adalah musuhnya.

Karakter Knuckles ini dapat dimainkan dalam game lanjutan "Sonic and Knuckles" yang dirilis akhir tahun yang sama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Idris Elba (@idriselba)



Knuckles sendiri bukanlah landak seperti Sonic. Dia adalah echidna atau trenggiling berduri.

Sementara itu, Elba telah meminjamkan suaranya untuk beberapa proyek, termasuk fitur animasi "Finding Dory" dan "Zootopia" serta animasi/live-action hybrid "The Jungle Book" yang semuanya dirilis pada 2016.

"Sonic the Hedgehog" pertama adalah salah satu dari sedikit film hit pra-pandemi tahun 2020, meraup 319,7 juta dolar AS di seluruh dunia.

Para pemain inti dari film pertama juga kembali pada sekuel ini termasuk bintang James Marsden, Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Adam Pally, Jim Carrey sebagai Doctor Robotnik dan Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic (kali ini diikuti oleh Shemar Moore).

Sekuel ini disutradarai oleh Jeff Fowler dengan penulis skenario Pat Casey dan Josh Miller yang kali ini bergabung dengan John Whittington). Neal H. Moritz, Toby Ascher, Toru Nakahara dan Hitoshi Okuno bertindak sebagai produser.

"Sonic the Hedgehog 2" dijadwalkan tayang pada 8 April 2022.



Baca juga: Jeblok, "Suicide Squad" cuma raih 26,5 juta dolar AS di box office

Baca juga: Pierce Brosnan sebut Tom Hardy dan Idris Elba cocok jadi James Bond

Baca juga: Cuplikan terbaru "Suicide Squad" fokus tampilkan Bloodsport

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021