Tokoh sepak bola Sorong dukung pembangunan Stadion Bewela

Tokoh sepak bola Sorong dukung pembangunan Stadion Bewela

Suasana proses pembangunan Stadion Bawela kota Sorong. ANTARA/Ernes Broning Kakisina.

Sorong (ANTARA) - Pencinta sepak bola di wilayah Sorong, Papua Barat memberikan apresiasi serta mendukung Pemerintah Kota Sorong dalam pembangunan stadion sepak bola berstandar Internasional yang dinamai Stadion Bewela.

Anggota DPRD Kota Sorong Auguste CR Sagrim yang juga pembina klub sepakbola mengatakan di Sorong, Rabu, kebijakan untuk membangun stadion Bewela dilakukan karena melihat dari kebutuhan daerah akan sarana olahraga.

"Kami mendukung agar tempat yang menjadi sejarah yang melahirkan dan mencetak pemain sepak bola profesional itu dibuat jadi bagus," ujarnya.

Menurut dia, stadion Bewela yang sedang dalam proses pembangunan awalnya adalah lapangan hocky, tetapi dari lapangan ini telah lahir bintang-bintang sepakbola yang berprestasi sampai di tingkat nasional, seperti Marthen Tao.

Kebijakan pembangunan stadion Bewela bukan baru sekarang, tetapi sudah diprogramkan sejak tahun 2019. Namun akibat COVID-19, pembangunan tertunda hingga baru dimulai lagi tahun ini.

Marthen Tao, mantan pemain sepak bola Nasional asal Sorong yang pernah membela Arema Malang, PSIS Semarang, PKT Bontang, serta Persiram Raja Ampat menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah kota Sorong atas pembangunan stadion sepak bola.

Menurut Marthen, keberadaan stadion megah itu menjawab harapan dan impian insan olahraga sepak bola daerah tersebut.

"Terima kasih kepada bapak Wali Kota Lambert Jitmau karena telah meletakkan batu pertama pembangunan stadion sepak bola standar Internasional yang selama ini menjadi harapan pencinta sepak bola Kota Sorong," ujarnya.

Menurut dia, stadion Bewela akan menjadi icon Kota Sorong serta menjadi sarana untuk melahirkan generasi emas Papua menjadi pemain sepak bola hebat di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Ini bentuk perhatian pemerintah untuk memajukan sepak bola daerah dan saya selaku mantan pemain sepak bola nasional memberikan apresiasi," katanya.

Mantan pemain dan pelatih Persekot Sorong, Jhoni Kareth juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah kota Sorong atas upaya untuk membangun stadion sepak bola standar Internasional.

Menurut dia, pembangunan stadion sepak bola Bewela tersebut menjawab keinginan rakyat kota Sorong khususnya pencinta sepak bola akan kehadiran stadion yang layak dan representatif untuk menunjang kegiatan berskala besar.

"Terima kasih bapak Wali Kota Sorong semoga stadion sepak bola standar Internasional menjadi sejarah lahirnya para pemain hebat pengganti Boaz Solossa di masa mendatang," tambah dia.

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kejari Sorong tangkap buronan korupsi perluasan jaringan listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar