Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 31.096 atau sekitar 58,07 persen dari total 53.098 warga sasaran di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sudah mendapat vaksin COVID-19.

Lurah Bintaro, Satia di Jakarta Selatan, Kamis mengatakan, 31.096 warga usai 12 tahun ke atas hingga lansia yang sudah divaksin tersebut terdiri atas pemegang KTP DKI dan non DKI yang saat ini menetap di 15 Rukun Warga (RW).

"Hingga 10 Agustus tercatat sudah 31.096 warga sudah divaksin dari target 53.098 warga," kata Satia.

Satia menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pada warganya agar segera mengikuti vaksinasi di beberapa lokasi layanan yang sudah disediakan.

Saat ini terdapat 12 lokasi layanan vaksinasi di wilayah tersebut, yaitu di halaman kantor kelurahan, SMAN 87, GOR Pesanggrahan, kantor sekretariat RW 01,05,06,11 dan 13 serta RS Dr Suyoto dan Kampus Moestopo Fakultas Kedokteran Gigi.

"Kami terus melakukan sosialisasi pada 22.002 warga belum divaksin untuk segera ikut vaksin," kata dia.

Baca juga: 300 warga di permukiman pemulung Jakbar jalanin vaksin tahap satu
Baca juga: Jumlah pasien COVID di Jakarta Barat semakin berkurang


Sebelumnya, untuk menyukseskan program vaksinasi di wilayah itu Petugas Polsek Pesanggrahan menggelar vaksinasi COVID-19 secara "door to door" (dari rumah ke rumah) menyasar warga yang takut disuntik dan warga yang kesulitan mengakses sentra vaksin.

Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Polisi Endy Mahandika di Jakarta Selatan, Rabu, menyampaikan langkah ini dilakukan bagi warga yang terpapar hoaks (berita bohong) vaksinasi COVID-19 sekaligus melayani warga yang tidak memiliki waktu menerima vaksin karena pekerjaan.

“Kemudian kami coba bantu jelaskan. Lalu ada juga yang sehari-harinya memang berkebun sehingga untuk datang ke gerai tidak punya waktu. Alhamdulillah lewat program ini berhasil mendatangi warga untuk melakukan vaksinasi,” kata dia.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021