Padang (ANTARA News) - Lima orang korban gelombang tsunami terjadi di Kabupaten Kepuluan Mentawai, Sumatera Barat telah pulih setelah menjalani perawatan di rumah sakit M Jamil Padang.

"Lima dari 13 orang korban dilanda tsunami di Kabupaten Mentawai, sudah pulih setelah menjalani perawatan di rumah sakit M Jamil Padang," kata Humas Rumah Sakit M Jamil Padang, Gustafianof, SH, di Padang, Sabtu.

Menurut dia, korban yang sudah pulih yakni, Nelli (19) warga Dusun Maping, Sikakap, Emi (75), Mahipal (40), Jasianus serta Pardamean.

Pasien yang bernama Nelli sudah dibolehkan pulang pada Senin (1/11) oleh dokter yang merawat setelah menjalani pengobatan di rumah sakit. "Pasien tersebut pulang ke Mentawai pada Jumat (5/11) sekitar pukul 06.00 WIB, untuk menemuai pihak keluarga," kata Gustafianof, SH.

Dia menambahkan, pasien Pardamean sebelumnya be rada di ruangan RR sudah dipindahkan ke ruangan bedah pria rumah sakit itu.

Ia menjelaskan, Pardamean setelah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit sudah bisa berjalan. "Sedangkan Jasianus, sebelumnya berada di ruang ICU sudah dipindahkan ke ruangan rawat paru rumah sakit M. Jamil Padang," katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihak rumah sakit M. Jamil Padang dari tim medis yang berada di Sikakap, Mentawai ada korban yang kembali dikirim ke Kota Padang.

"Korban tsunami yang dikirim ke kota Padang sebanyak dua orang untuk menjalani perawatan," katanya.

Menurutnya, dua orang tersebut rencananya diberangkat dari Sikakap, Mentawai menuju Kota Padang dengan menggunakan helikopter.

Hingga saat ini dua orang tersebut belum datang, kita tidak tahu apa sebabnya batalnya mereka berangkat ke Kota Padang,"katanya.

Dia menambahkan, pihak rumah sakit, sudah menyiagakan mobil ambulan, dokter perawat untuk merawat korban tsunami Mentawai.

"Dua orang jika sudah tiba ke Padang, langsung dibawa ke IGD rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter,"katanya.


Berikut Nama Pesien dirawat:

1. Alexsius (13) asal Desa Malakopak dusun Belerasok,

2. Merlina (48) warga Malakopak.

3. Fornita (36)

4. Bayi usia 5 hari anak dari Dina (17) warga Muntee masih dirawat oleh Tim Medis di Puskesmas Sikakap.

5. Iswandi (45) relawan asal Kota Padang.

6. Emi (75)

7. Mahipal (40).

8. Seltina (44).

9. Meldayanti

10. Pardamean (28).

11. Jasianus (31).

12. Nelly (19) sudah pulang ke Mentawai pada 5 November 2010.

13. Anak Nelly berusia 4 tahun meninggal dunia di rumah sakit M. Jamil Padang.(*)

(ANT-031/B/B013/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010