London (ANTARA News/AFP) - Pemain asal Korea Selatan Park Ji-Sung memborong dua gol kemenangan ketika Manchester United mengalahkan Wolverhampton 2-1 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Sabtu (Minggu dinihari WIB).

Kemenangan tersebut semakin menipiskan ketinggalan MU dari peringkat teratas Chelsea dengan selisih hanya dua angka.

Park tampil sebagai pahlawan kemenangan MU di saat rekannya mengalami saat-saat paling menyedihkan karena pemain tengah Owen Hagreaves yang sudah kembali dari istirahat panjang, ternyata bisa tampil tidak lebih dari enam menit.

Pemain Korea yang menempati posisi pemain tengah itu mencetak gol pertama pada menit ke-45, setelah mendapat umpan dari Darren Fletcher.

Pada menit ke-66, mantan pemain magang Manchester United Sylvan Ebanks-Blake, sempat membungkam Old Traffor ketika ia berhasil menyamakan kedudukan.

Bagi Sylvian, gol tersebut adalah sumbangan pertama kepada klub setelah sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Tapi yang menjadi pahlawan kemenangan MU adalah Park, terutama ketika ia mencetak gol dengan aksi individu pada detik-detik terakhir menjelang pertandingan usai.

Namun penampilan gemilang Park diwarnai dengan malapetaka bagi Hargreaves yang terpaksa keluar lapangan dengan tertatih-tatih karena kembali mengalami otot paha meski ia baru bermain selama kurang dari enam menit.

Chelsea berpeluang untuk kembali memperbesar jarak dengan Manchester dengan selisih lima angka kemenangan saat berhadapan dengan Liverpool, Jumat, sementara Arsenal bisa kembali menempati peringkat kedua jika berhasil mengalahkan Newcastle.

Pada pertandingan lainnya, Bolton secara mengejutkan menghempaskan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-2.

Kekalahan telak Tottenham tersebut cukup mengejutkan karena empat hari lalu, tim asuhan pelatih Harry Redknapp tersebut saat ini sedang berada diatas angin dan mendapat pujian setinggi langit usai mengalahkan juara bertahan Inter Milan 3-1 di ajang Liga Champions.

Namun suasana kemenangan atas Inter berkat penampilan cemerlang pemain muda Gareth Bale itu langsung lenyap tidak tersisa ketika Kevin Davies menjebol gawang Tottenham pada menit ke-31.

Kubu Tottenham pun semakin bungkam ketika Gretar Rafn Steinssen memperbesar keunggulan Bolton menjadi 2-0 pada menit ke-76.

Davies memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui titik penalti pada menit ke-76, membuat Tottenham semakin terhempas setelah terbang tinggi usai kemenangan gemilang atas Inter di Liga Champions.

Meski Alan Hutton dan Roman Pavlyuchenko mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-79 dan 87, Martin Petro benar-benar membuat tuan rumah tidak berkutik ketika mencetak gol pada saat "injury time" untuk melengkapi kemenangan menjadi 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Bolton, tim asuhan pelatih Owen Coyle itu memperbaiki peringkat ke posisi kelima klasemen sementara.

Cedera yang dialami Rafael van der Vaart dan Aaron Lennon membuat Redknapp terpaksa melakukan perubahan susunan pemain, berbeda dengan susunan ketika mengalahkan Inter Milan.

Pada pertandingan itu, Bolton berpeluang untuk mencetak gol lebih awal pada menit pertama ketika pemain tengah asal Korea Selatan Lee Chung-yong mendapat umpan matang di dalam kotak penalti, tapi tendangannya masih terlalu melebar disisi gawang Heurelho Gomes.

Gareth Bale yang membuat pemain sayap Inter, Maico tidak berdaya meski pemain tersebut dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia pada posisinya, kali ini tidak tampil maksimal.

Hasil pertandingan Liga Utama Inggris, Selasa:

- Birmingham 2 (Jerome 64, Ridgewell 73) West Ham 2 (Piquionne 48,

Behrami 58)

- Blackburn 2 (Gamst Pedersen 58, Roberts 67) Wigan 1 (N`Zogbia 74)

- Blackpool 2 (Eardley 10, Vaughan 48) Everton 2 (Cahill 13, Coleman

50)

- Bolton 4 (Davies 31, 76-pen, Steinsson 56, Petrov 90) Tottenham 2

(Hutton 79, Pavlyuchenko 87)

- Fulham 1 (Hangeland 90) Aston Villa 1 (Albrighton 41)

- Manchester United 2 (Park 45, 90) Wolverhampton 1 (Ebanks-Blake 66)

- Sunderland 2 (Gyan 9, 86) Stoke 0

Pertandingan Senin:

Arsenal v Newcastle (1330GMT)

Liverpool v Chelsea (1600GMT)

West Brom v Manchester City (1500GMT).(*)

(Uu.a032/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010