Solo (ANTARA News) - Tim SAR pada Jumat pagi pukul 09.40 WIB berhasil menemukan jenazah Ari Aji Prabowo (9), satu dari dua bocah yang tewas tenggelam di Sungai Pepe, Desa Cekalan, Karanganyar, Jawa Tengah Rabu sore lalu (21/1).

Sementara rekan Ari, Aditya Feri Setyawan (8), jenazahnya sudah ditemukan sekitar dua jam sebelumnya berada kurang lebih dua kilometer dari lokasi awal ia tenggelam.

Tim SAR menemukan jenazah Ari Aji Prabowo di bawah bendungan sungai di Desa Mantren, Klodran, Colomadu.

Kedua bocah siswa SD Negeri 01 Tahudan itu tenggelam ketika keduanya tengah mandi bersama tiga teman lainnya yakni Fadli, Rahmad, dan Bobi.

Menurut kakak Ari bernama Dedy (25), adiknya yang masih duduk di kelas 3 SD Rabu lalu berpamitan hendak les komputer di sekolahnya. Namun karena listrik padam, guru membatalkan les dan meminta mereka pulang.

Bukannya langsung pulang, Ari dan teman-temannya justru mandi di Sungai Pepe sebelum kemudian Ari dan Aditya dilaporkan tenggelam sekitar pukul 15.00 WIB.

Koordinator Tim SAR asal Boyolali, Partono, mengatakan, tubuh kedua korban ditemukan masih utuh dan sudah diserahkan kepada keluarga korban di Desa Cetis RT 2 RW 5, Senden, Tahudan, Colomadu, Karanganyar.

Menurut Paryono, tubuh korban Aditya Feri Setyawan ditemukan menyangkut di tonggak bambu di Desa Jurangrejo, Gedongan, Colomadu. Terdapat bekas darah membeku di mulut dan hidung Aditya.

"Jarak penemuan tubuh korban antara Feri dan Ari sekitar 0,5 kilometer, sedangkan dari TKP sekitar 2,5 kilometer," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009