Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri akan memeriksa Komjen Susno Duadji dan Kombes Wiliardi Wizard terkait keluarnya Gayus HP Tambunan dari Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, akhir minggu lalu.

"Rencananya SD (Susno Duadji-red) dan WW (Wiliardi Wizard-red) akan diminta keterangan terkait keluarnya Gayus," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Rabu.

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal dan mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu akan dimintai keterangan karena keduanya menempati ruang tahanan yang berdekatan dengan Gayus.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Iskandar Hasan menyatakan, Gayus minta izin kepada Kepala Rutan Kompol IS.

Gayus yang keluar Rutan Brimob pada Jumat (5/11) pagi, seharusnya kembali pada sore harinya. Tapi sampai malam belum kembali. Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading.

Mengenai adanya foto Gayus yang beredar sedang menonton turnamen tenis di Bali, Iskandar mengatakan akan melakukan investigasi terkait hal tersebut.

LSM IPW menyatakan tersangka Gayus sebaiknya dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya.

"Khusus untuk Gayus harus segera dipindahkan ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, agar mudah diawasi oleh pers," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane di Jakarta, Selasa (9/10).
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010