Jakarta (ANTARA News) - AC Milan tampaknya sedang meretas jalan menuju tangga juara di liga sepak bola utama Italia, Serie A setelah berhasil mengalahkan Palermo dengan skor 3-1 di San Siro, Rabu (10/11) waktu setempat.

Milan kini memuncaki posisi terdepan di klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 23 dari 11 pertandingan sementara Lazio yang secara mengejutkan kalah dari klub promosi Cesena tersingkir ke posisi dua dengan nilai 22 dari 11 laga.

Kekalahan itu , seperti yang dikabarkan ESPN Soccernet, merupakan yang kedua dalam minggu ini bagi Lazio yang sebelumnya ditaklukan 2-0 oleh AS Roma dalam Derbi de la Capitale, Minggu (7/11). Sementara bagi Milan langkah ini merupakan awal menuju tangga Scudetto.

Kemenangan gemilang Milan diawali oleh aksi Alexandro Pato yang mencetak gol ketika laga baru dimulai 17 menit. Akan tetapi skor kemudian bisa disamakan oleh Armin Bacinovic di babak kedua.

Laga berlangsung imbang sampai pada menit 77 ketika Zlatan Ibrahimovic sekali lagi menggedor gawang palermo dari titik putih sementara Robinho menambah keunggulan Milan tujuh menit sebelum laga di usai.

Sementara itu, klub sekota AC Milan, Inter Milan gagal meraih kemenangan di kandang Lecce dan bermain dengan hasil akhir 1-1. Gol Inter yang dilesakan Diego Milito 14 menit sebelum laga usai bisa dibalas oleh Ruben Olivera tiga menit setelahnya.

Inter kini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, kalah satu poin dari Napoli yang berada di posisi tiga. Juventus yang juga ditahan imbang Brescia 1-1 menempel ketat dengan nilai 19 dan AS Roma yang meraih kemenangan atas 3-2 atas Fiorentina di Olympico terus mengejar di posisi enam dengan koleksi 18 poin.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010