Jakarta (ANTARA) - Nama Agatha Suci mulai dikenal sejak keterlibatannya dalam ajang Indonesian Idol musim pertama, seperti apa kabarnya sekarang?

Suci memulai perjalanan musiknya sejak usia 4 tahun, ia pun secara konsisten bermusik, sampai pada tahun 2009 memutuskan untuk menikah dan menjadi seorang ibu. 

Sejak itu, Suci memutuskan untuk fokus mengurus dua orang anak. Enam tahun sejak menikah, Suci kembali merilis sebuah lagu tunggal berjudul "Cintai Aku Lagi".

Lagu ini pun membawa para penggemarnya kembali menikmati indahnya suara Suci, bahkan sampai saat ini, "Cintai Aku Lagi" sudah didengarkan kembali sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify.

Konsistensi itu dilanjutkan dengan lagu berjudul "Bintang" dan "Karena Kamu" pada tahun 2016 dan bekerja sama dengan Tohpati untuk "Saat Cinta Hampa".

Suci kemudian melanjutkan merilis "Siapa Dia" pada tahun 2017 dan "Selamanya" pada 2019. Tak terasa, kini sudah 17 tahun Suci berkecimpung di industri musik

"Aku rasa ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly I am the one who always yang enggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini enggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempat break, lalu nikah dan punya anak," ujar Suci dalam keterangan resminya dikutip pada Selasa.

"Aku kemudian memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi dan ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, performing and entertaining people. Karena melakukannya dengan cinta jadi kita enggak merasa kerja," lanjutnya.

Dalam setiap lagu yang dirilisnya, pendengar bisa ikut melihat proses pendewasaan diri Suci. Sebagai ibu yang memiliki dua anak dengan kebutuhan khusus, sikap dewasa Suci semakin terbentuk dan cinta seorang ibu seutuhnya dapat dilihat melalui laman Instagram pribadinya.

Suci pun menjadi sosok yang inspiratif untuk semua ibu di luar sana, bahwa cinta seorang Ibu, tulus dan selamanya.

Situasi pandemi sangat berpengaruh pada semua orang termasuk Suci, namun dia justru menemukan potensi baru dalam dirinya dan terus digali.

Suci mengatakan kini gemar mendekorasi rumah dan ini merupakan sesuatu yang disenanginya sejak lama.

"Jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything," ujar Suci.

Tahun ini genap 17 tahun Agatha Suci berkadir di dunia musik, akankah dia membuat karya baru untuk merayakannya?

Baca juga: Agatha Suci usir kejenuhan anak selama pandemi dengan permainan

Baca juga: Ritual Agatha Suci & Aurelia Carisa rayakan Natal

Baca juga: Perjuangan Agatha Suci urus anak berkebutuhan khusus

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021