Jakarta (ANTARA) - Sony Pictures Animation dan Amazon hampir mencapai kesepakatan senilai lebih dari 100 juta dolar AS untuk film animasi "Hotel Transylvania: Transformania" yang rencananya tayang streaming secara global di Amazon Prime Video.

Mengutip Variety pada Selasa, "Hotel Transylvania" telah menjadi waralaba keluarga monster untuk Sony, dengan tiga film sebelumnya meraup lebih dari 1,3 miliar dolar AS di bioskop di seluruh dunia sejak 2012.

Namun lonjakan kasus COVID-19, ditambah dengan varian delta yang sangat menular, membuat penonton yang ingin membawa keluarganya ke bioskop mengurungkan niat, sebab sampai saat ini belum ada vaksin untuk anak di bawah 12 tahun.

Pada awal Agustus, Sony mulai mengeksplorasi rilis alternatif untuk "Hotel Transylvania 4" yang rencananya tayang pada 1 Oktober.

Menurut seorang sumber yang mengetahui tentang kesepakatan tersebut, Sony akan mempertahankan hak atas hiburan rumah, TV linier, dan pertunjukan di China.

Sebagai satu-satunya studio besar yang tidak memiliki layanan streaming khusus, Sony telah membuat kesepakatan untuk film-filmnya yang rilis tahun 2020 dan 2021 di seluruh ekosistem streaming.

Pada tahun 2020, Sony menempatkan "Greyhound" dengan Apple TV Plus, "An American Pickle" dengan HBO Max dan "Happiest Season" dengan Hulu.

Tahun ini, studio tersebut telah bekerja dengan Netflix untuk "Fatherhood", "The Mitchells vs. the Machines" dan "Vivo". Dengan Amazon untuk "Cinderella" yang akan debut pada 3 September.

Disebut sebagai bab terakhir dari seri "Hotel Transylvania", "Transformania" disutradarai oleh Derek Drymon dan Jennifer Kluska, sedangkan naskahnya ditulos oleh Amos Vernon, Nunzio Randazzo dan produser eksekutif Genndy Tartakovsky.

Brian Hull dan Brad Abrell masing-masing menyuarakan peran Dracula dan Frankenstein, menggantikan Adam Sandler dan Kevin James.

Pemeran lainnya akan kembali, termasuk Selena Gomez, Andy Samberg, David Spade, Steve Buscemi, Kathryn Hahn, Jim Gaffigan, Molly Shannon, Keegan-Michael Key, dan Fran Drescher. Gomez juga menjadi produser eksekutif, bersama dengan Michelle Murdocca.

Baca juga: "Hotel Transylvania: Transformania" ditunda hingga 1 Oktober

Baca juga: 'Hotel Transylvania' puncaki Box Office Amerika Utara

Baca juga: Serunya liburan para monster di "Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021