kami lakukan untuk memeriahkan perayaan HUT RI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat
Badung (ANTARA) - Sejumlah warga negara asing yang merupakan tamu hotel di wilayah Kabupaten Badung, Bali, mengikuti berbagai lomba dalam rangka  peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Citadines Berawa Beach Bali.

"Kegiatan fun games ini kami lakukan untuk memeriahkan perayaan HUT RI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hanya diikuti terbatas oleh tamu dan staf hotel dan tidak mengikutsertakan orang-orang di luar lingkungan hotel kami," ujar General Manager Citadines Berawa Beach Bali Francisca Thorogood di Badung, Selasa.

Dalam kegiatan itu, sejumlah warga negara asing berbaur dengan tamu domestik lainnya mengikuti sejumlah perlombaan di antaranya makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol serta memasukkan bola dengan mata tertutup.

Baca juga: ITDC berbusana adat Bali gelar upacara HUT Kemerdekaan RI

Menurutnya, protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan itu seperti menjaga jarak, tidak berkerumun serta selalu menggunakan masker.

"Kami meyakinkan para tamu bahwa kegiatan ini aman dan tidak berpotensi dalam penyebaran virus. Seluruh staf sudah melakukan vaksin dua tahap," ungkapnya.

Francisca Thorogood mengatakan perlombaan-perlombaan itu juga dilakukan untuk mengenalkan keanekaragaman suku seni dan budaya Indonesia kepada seluruh tamu hotel khususnya kepada warga negara asing.

Baca juga: Kawasan wisata Legian disemprot eco-enzyme saat PPKM darurat

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu kegiatan yang diharapkan dapat mengurangi tingkat stres mereka, sekaligus sebagai apresiasi atas ketaatan mereka terhadap peraturan yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan, melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, seluruh karyawan juga diminta untuk tetap menjaga semangat dalam bekerja serta berharap agar dapat melalui masa pandemi dan memulihkan
keadaan Bali seperti sedia kala.

Sementara itu, Nicholas salah seorang warga negara asing yang mengikuti lomba mengatakan, dirinya sangat senang dapat mengikuti kegiatan untuk memeriahkan HUT RI itu.

"Lombanya sangat seru dan ini baru pertama kali saya mengikuti kegiatan seperti ini. Saya harap pandemi ini segera berlalu dan kehidupan dapat normal kembali," ujarnya.

Baca juga: ITS adakan KKN bantu maksimalkan potensi Desa Wisata di Klungkung-Bali

 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021