jika ingin mengetahui lebih spesifik tentang hunian DP Rp0 disarankan untuk mengunduh aplikasinya yang bernama Pendaftaran dp 0 Rupiah
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan telah membuka 30 unit tambahan program rumah hunian dengan uang muka atau down payment (DP) Rp0 di Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat.

Unit baru yang disediakan oleh pihak pemprov tersebut, adalah unit rusun tipe studio di mana berupa ruangan kosong tanpa kamar yang hanya terdapat satu kamar mandi, serta dilengkapi balkon.

"Ayo buruan daftar. Tunggu apa Iagi? Jangan sampai kehabisan Iagi lho," tulis Anies dalam Instagram pribadinya @aniesbaswesan, Rabu.

Anies melanjutkan, jika ingin mengetahui lebih spesifik tentang hunian DP Rp0 disarankan untuk mengunduh aplikasinya yang bernama Pendaftaran dp 0 Rupiah.

Dalam aplikasi tersebut, semua informasi perihal hunian Samawa Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat ada di aplikasi tersebut, termasuk syarat yang harus dipenuhi warga bila minat Samawa Cengkareng:

1. Warga DKI Jakarta yang memiliki e-KTP dan KK DKI Jakarta.
2. Belum memiliki rumah
3. Tidak sedang menerima bantuan subsidi perumahan
4. Memiliki surat nikah jika sudah menikah
5. Memiliki NPWP
6. Penghasilan rumah tangga perbulan maksimal 14.8 juta
7. Memenuhi syarat kredit sesuai aturan perbankan

Untuk informasi lebih Ianjut dapat menghubungi Unit Pengelola Dana Perumahan  melalui: 021-34833711 pada hari dan jam kerja atau wa center : 0812-2012-2211, fanpage : Unit Pengelola Dana Perumahan, YouTube : Unit Pengelola Dana Perumahan, IG : @derupiahsamawa, email: derupiah@jakarta.go.id.

Baca juga: Ketua DPRD: Pembelian lahan di Munjul berdasarkan keputusan gubernur
Baca juga: DKI: Perubahan batasan atas upah hunian DP Rp0 terkait kondisi
Baca juga: Riza klaim revisi target rumah DP Rp0 karena COVID-19

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021