Roma (ANTARA News) - Pelatih Italia Cesare Prandelli, Minggu, beraksi dengan tidak mencantumkan nama playmaker Antonio Cassano dalam tim nasionalnya bagi laga persahabatan melawan Romania di Klagenfurt, Austria, pada Rabu.

Prandelli memanggil empat pemain yang belum memiliki pengalaman internasional.

Cassano sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan tim Prandelli itu, dengan dua gol dalam tiga pertandingan kualifikasi Euro 2012, tetapi dia tidak bermain bagi Sampdoria pada November setelah dilaporkan dia menghina presiden klub itu, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Sampdoria sejak itu mengumumkan maksud mereka untuk membatalkan kontrak Cassano secara sepihak, sehingga menyebabkan Prandelli tdak memasukkan pemain berbakat itu yang juga pembuat keonaran dalam timnya itu.

Para pemain bertahan Federico Balzaretti (Palermo) dan Andrea Ranocchia (Genoa) serta pemain tengah Alessandro Diamanti (Brescia) dan Cristian Ledesma (Lazio) adalah empat pemain wajah baru yang dipanggil masuk timnas Italia itu untuk pertama kali.

Prandelli juga memanggil penyerang Manchester City Mario Balotelli, Pemain belakang Inter Milan Davide Santon dan pemain tengah Alberto Aquilani, yang tengah dipinjam oleh Juventus dari Liverpool, setelah mereka bertiga pulih dari cedera mereka tersebut.

Bek-tengah utama Giorgio Chiellini, yang mengalami "cedera ringan" menurut Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), tidak dipanggil masuk timnas asuhan Prandelli itu.

"Ini akan memperkenankan para pemain baru mendapatkan kesempatan beraksi dalam pertandingan persahabatan itu," demikian FIGC.


Tim Nasional Italia:

Kiper: Antonio Mirante (Parma), Salvatore Sirigu (Palermo), Emiliano Viviano (Bologna)

Pemain bertahan: Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (Palermo), Leonardo Bonucci (Juventus), Mattia Cassani (Palermo), Domenico Criscito (Genoa), Daniele Gastaldello (Sampdoria), Andrea Ranocchia (Genoa), Davide Santon (Inter Milan)

Pemain tengah: Alberto Aquilani (Liverpool/Inggris), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Diamanti (Brescia), Cristian Ledesma (Lazio), Claudio Marchisio (Juventus), Andrea Pirlo (AC Milan), Stefano Mauri (Lazio)

Pemain depan: Mario Balotelli (Manchester City/Inggris), Alberto Gilardino (Fiorentina), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Giuseppe Rossi (Villarreal/Spanyol), Fabio Quagliarella (Juventus).
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010