AsiaNet 42204

- Menicon khusus mendistribusikan perangkat lunak pendidikan pasien inovatif Optimed di Amerika Utara-

     NAGOYA, Jepang, 15 November (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Menicon Co., Ltd. mengumumkan perjanjiannya dengan Optimed Ltd. untuk menjadi distributor khusus bagi layanan komunikasi CAPTIV8 dan perangkat lunak penandaan digital didorong konten i-Vue milik Optimed untuk Amerika Utara. Awal tahun ini, Menicon memperoleh hak distribusi khusus atas produk-produk Optimed di Jepang dan Taiwan.

      (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20101115/I-VUE)

      "Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa adalah berita besar menjadikan Menicon sebagai mitra strategis untuk pasar Amerika Utara," komentar Dr. Trusit Dave, Direktur Optimed. "Ini memperkuat visi bersama kami bahwa produk Optimed berpotensi kuat menjadi standar baru untuk memfasilitasi pemahaman dan komunikasi pasien tentang mata dan kesehatan mata. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Menicon untuk mendukung usaha gabungan kami."

      CAPTIV8 adalah perangkat lunak animasi 3D berbasis web yang dapat digunakan oleh dokter mata untuk meningkatkan komunikasi dengan pasien. Teknologi ini selanjutnya memungkinkan pasien melihat konten di komputer dan perangkat telepon seluler mereka serta berbagi dengan keluarga dan teman-teman.

      i-Vue adalah sistem tampilan digital, biasanya terletak di ruang tunggu praktek, yang menggunakan animasi 3D untuk mendidik dan memberitahu pasien tentang produk dan jasa. i-Vue memungkinkan pengguna dengan mudah dan cepat mengubah konten pemutaran kembali (playback) dari jarak jauh, sehingga membuatnya menjadi solusi yang nyaman dan ideal bagi praktek di beberapa lokasi.

      "Menurut jajak pendapat baru-baru ini, pasien di Amerika Utara sangat prihatin atas kemampuan mereka berkomunikasi dengan penyedia layanan kesehatan mereka," jelas Jonathan Jacobson, General Manager Strategi & Operasi Bisnis Global Menicon. "CAPTIV8 dan i-Vue melengkapi para dokter mata dengan alat komunikasi mutakhir dan dinamis untuk menjelaskan informasi yang rumit tentang kesehatan mata kepada pasien. Ia menggunakan kekuatan internet dan grafis komputer untuk memberikan konten yang bermakna bagi konsumen yang ingin tahu lebih banyak tentang kesehatan mata mereka sendiri."

     Tentang Optimed:
     Optimed Ltd. (www.optimed.co.uk) adalah perusahaan pengembangan perangkat lunak inovatif yang mengkhususkan diri dalam perangkat lunak animasi oftalmik 3D mutakhir dan komunikasi berbasis web. Teknologi Optimed, yang berbasis di Inggris, dijual kepada dokter ahli mata dan praktisi lensa kontak.

      Tentang Menicon:
      Menicon Co., Ltd. (www.menicon.com), yang didirikan oleh Bapak Kyoichi Tanaka pada tahun 1951 merupakan produsen lensa kontak pertama dan terbesar di Jepang, dan sekarang diwakili di lebih dari 30 negara. Menicon adalah produsen yang diperuntukkan bagi semua bidang usaha lensa lunak dan lensa kontak GP termasuk pengembangan bahan, perancangan lensa, serta pembuatan lensa kontak dan solusi perawatan. Menicon adalah pemimpin dunia dalam pengembangan hyper-Dk GP (Menicon Z) dan lensa kontak lunak (Menicon PremiO).


      Sumber: Menicon Co, Ltd

      Kontak:
      Toshio Matsushima
      Strategi & Operasi Global
      Menicon Co., Ltd.
      Telepon: +81-52-937-5021
      Fax: +81-52-935-1121
      E-mail: matsushima@menicon-net.co.jp
      URL: http://www.menicon.com

      Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=169923



Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010