Guangzhou (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia, Ariyanti Firdasari berhasil melakukan "balas dendam" terhadap tunggal Thailand, Salakjit Ponsana yang dikalahkannya pada nomor perorangan putri Asian Games 2010 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Selasa.

Firdasari yang dikalahkan Ponsana saat bertanding pada nomor beregu putri, balik mengalahkan atlet Thailand itu dengan skor 21-18, 16-21, 21-15.

"Senang bisa memenangkan pertandingan ini, impas. Namun perjalanan tidak sampai di sini, besok lawan makin berat," kata Firdasari.

Secara kebetulan, drawing pertandingan tunggal putri mempertemukan Firda dengan Ponsana, yang merupakan tunggal andalan Thailand. Kekalahan tunggal utama Indonesia itu awal kegagalan Indonesia menembus final beregu putri yang akhirnya dimenangkan tim putri China.

Sepertihalnya pertemuan pertama, Firdasari juga harus bertanding tiga set dengan perolehan point yang cukup ketat. Pada babak kedua Firdasari akan berhadapan dengan Wong Mew Cho (Malaysia) yang mendapat bye.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia lainnya Maria Febe Kusumastuti tumbang pada babak pertama setekah dikalahkan Pai Hsiao Ma (China Taipei) dengan skor 21-16, 21-11.

Padahal saat berlaga di nomor beregu putri, Maria Febe justeru menjadi menjadi kunci kemenangan atas China Taipei pada babak kedua dengan mengalahkan tunggal kedua Chen Hsiao Huan 21-19, 21-10.(*)
(U.S033/Y003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010