Endie: Langkah nyata merajut Kebhinekaan NKRI harus jadi inspirasi

Endie: Langkah nyata merajut Kebhinekaan NKRI harus jadi inspirasi

Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPN-PKKI) menggelar webinar nasional bertajuk “Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI”. (ANTARA/HO-BPN PKKI)

Jakarta (ANTARA) -
Koordinator Badan Pelayanan Nasional Endie Raharja menyebutkan langkah nyata dalam merajut Kebhinekaan NKRI harus menjadi inspirasi seluruh elemen bangsa.
 
Endie Raharja dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPN-PKKI) menggelar webinar nasional bertajuk “Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI” sebagai salah satu perwujudan toleransi antar umat beragama di Indonesia.
 
"Di tengah kondisi bangsa saat ini, semangat toleransi antar umat beragama yang terwujud di dalam berbagai langkah nyata merajut Kebhinekaan NKRI harus menjadi inspirasi bagi seluruh elemen bangsa," kata dia.
 
Langkah nyata merajut Kebhinekaan NKRI tersebut diharapkan juga dapat untuk memberikan sebuah harapan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Budayawan: Arus utamakan nilai toleransi saat pandemi
 
Kegiatan yang mengusung semangat toleransi tersebut juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
 
Webinar digelar Jumat tanggal 20 Agustus 2021 pukul 18.30 WIB. Tujuannya untuk mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk bersatu, bergandengan tangan untuk mendengarkan inspirasi dari 3 tokoh bangsa yang mewakili 3 pemuka agama besar di Indonesia.
 
Ketiga narasumber tersebut adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj sebagai perwakilan dari umat Islam di Indonesia.

Baca juga: Ajarkan toleransi dan kebhinekaan kepada anak sejak dini
 
Kemudian, Vice Director of Education of World Bhuddist Sangha Council Bhikku Jayamedho Thera sebagai perwakilan dari umat Buddha di Indonesia. Kemudian, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Ignatius Kardinal Suharyo sebagai perwakilan umat Kristen Katolik di Indonesia.
 
Ketiga tokoh bangsa itu masing-masing akan membahas segala hal konkrit yang sudah dan akan dilakukan sebagai langkah nyata merajut Kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Panitia penyelenggara juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung acara tersebut dengan mendaftarkan diri dan hadir di acara yang diadakan melalui aplikasi ZOOM yang juga akan disiarkan di beberapa kanal Youtube diantaranya, HIDUP TV, Karismatik Katolik Indonesia & Komisi Komsos Keuskupan Bandung.

Baca juga: Peneliti: Masyarakat didorong dapatkan informasi tentang keragaman

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres nilai Pancasila cerminan Islam yang moderat dan toleran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar