Mexico City (ANTARA News) - Sekitar 60 kota dari seluruh dunia akhir pekan ini akan menandatangani satu perjanjian untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, kata pihak berwenang Mexico City, Rabu.

"Untuk pertama kali kami akan menandatangani satu perjanjian untuk menetapkan target-target mengurangi emisi di atmosfir, yang negara-negara paling penting di dunia menolak melakukannya," kata wali kota Mexico City Marcelo Ebrard.

Sekitar 60 wali kota akan menandatangani satu dokumen yang akan disampaikan pada konferensi iklim dunia PBB di daerah wisata pantai Cancun, Mexico 29 November sampai 6 Desember, kata sekretaris lingkungan kota itu Martha Delgado.

Paris, Seoul, Dakar, Montreal, Porto Alegre dan Stuttgart termasuk di antara kota-kota yang akan ikut menandatangani perjanjian itu, kata para pejabat.

Mexico City akan menjadi tuan rumah KTT dunia para pemimpin regional dan lokal termasuk lebih dari 1.000 peserta dari 90 negara, mulai Kamis sampai Sabtu, menjelang KTT iklim dunia para wali kota, Ahad.

Perjanjian iklim itu, yang akan ditanda tangani Ahad itu, akan muncul di dalam sebuah daftar publik dan di internet, kata Ebrard.
(H-RN/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010