Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Polsek Penjaringan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara sedang menyelidiki bom yang ditemukan di atas kandang itik di Jalan Kompi Udin gang Kampung Bulak No.40, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Empat buah tabung sepanjang 20 centimeter yang berisi bahan peledak yang dibalut isolasi warna merah berikut penghubung dua kabel warna merah dan biru telah diamankan petugas dari kandang itik milik Irin (38).

Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi (Kompol) Aditya mengatakan, dua saksi mata sudah dimintai keterangan. "Dua orang diamankan untuk dimintai keterangan untuk mengusut pemilik bahan peledak yang berhulu ledak dashyat tersebut," ujar Kapolsek.

Tim gegana dari Kelapa Dua sudah mengevakuasi dan dinyatakan empat tabung memiliki hulu ledak besar. Saat ditemukan bahan peledak tersebut dibungkus pelastik hitam.

Lima anggota gegana langsung membawa keempat bahan peledak menggunakan alat bedah serta menggelar blangket semacam matras untuk mendeteksi benda, dan dinyatakan berhulu ledak dahsyat.

Kedua saksi yang diperiksa, Irin pemilik rumah kontrakan dan Zainal (30) yang menemukan bungkusan yang berisi bahan peledak tersebut.

(ANT-008/Z003/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010