Guangzhou (ANTARA News) - Pasangan Markis Kido/ Hendra Setiawan melangkah ke babak final bulutangkis nomor ganda putra Asian Games XVI/ 2010 setelah mengalahkan Chung Jaesung/Lee Jongdae (Korea Selatan) 2-1 di Tianhe Gymnasium Guangzhou, Jumat.

Pertandingan yang berlangsung "rubber set" itu diakhiri sebuah smash tanggung Kido yang gagal diangkat Chung Jaesung sehinga mengakhiri game ketiga dengan skor 21-18.

Set pertama dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan skor telak 21-15, namun pada game kedua ganda Korsel unggul dengan skor 21-13 sekaligus memaksa pertandingan ditentukan tiga set.

Pasangan Markis Kido/ Hendra Setiawan yang pemegang emas Olimpiade 2008 dan SEA Games 2009 merupakan harapan Indonesia untuk meraih medali emas. Indonesia sudah memastikan medali perak di tangan tim bulutangkis Indonesia.

Pasangan Indonesia masih menunggu pemenang antara pasangan Indonesia, Muhammad Ahsan/Chandra melawan unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boo Heong (Malaysia) yang hingga berita ini diturunkan 21.05 waktu setempat masih dipertandingkan.(*)
(T.S033/Y003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010