Palembang (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku buta kekuatan Timor Leste yang akan menjadi lawan tanding pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (21/11) sore.

"Saya sama sekali buta kekuatan Timor Leste. Meskipun demikian saya sudah menggali sedikit informasi mengenai tim ini," kata Riedl di Palembang, Sabtu.

Dia melanjutkan, peringkat FIFA Indonesia lebih baik dari Timor Leste.

"Setahu saya Indonesia berada pada urutan ke-135, sementara Timor Leste yang ada pada posisi ke-201. Itu dapat menjadi gambaran saya," kata pelatih asal Austria ini.

Meskipun begitu, Riedl tetap tidak akan meremehkan kekuatan Timor Leste yang diarsiteki pelatih Antonio Carlos Viera.

"Kami tetap akan bermain "all out". Tidak ada istilah meremehkan atau mengecilkan tim lawan," kata mantan pelatih Timnas Palestina ini.

Dia menjelaskan, uji coba ini sangat penting untuk skuat besutannya dalam mempersiapkan diri berlaga pada Piala AFF, di Indonesia, 1-19 Desember 2010.

"Sejak 8 November 2010, tim telah menjalani training center di Jakarta. Uji coba ini adalah kesempatan kami untuk mencoba taktik dan strategi yang telah dilatih dan memantapkan komposisi pemain," kata dia.

Terkait target, Rield dengan tegas menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memetik kemenangan.

"Meskipun laga nanti adalah laga uji coba, tapi target saya tim meraih kemenangan karena akan berpengaruh baik untuk psikologis pemain," ujar dia.
(ANT/A024)

 


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010