London (ANTARA News)- Pelatih Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp yakin jika timnya bisa mengalahkan saingannya sesama London Utara, Arsenal, di Stadion Emirates, Sabtu, maka peluang untuk menjuarai Liga Inggris semakin terbuka.

"Itu tidak mustahil. Siapa saja yang berlomba bersama punya peluang yang sama. Peluang itu sangat terbuka," kata Redknapp seperti dikutip The Sun.

"Ada waktunya ketika Spurs sangat kuat di Inggris, yakni pada awal 1960an. Tetapi semuanya berubah dan berganti," tukasnya lagi.

"Tetapi jarak semakin kecil sekarang. Arsenal memainkan sepak bola yang fantastis tetapi demikian juga kami, sehingga ini akan menjadi laga yang menarik," paparnya lagi.

Redknapp memang pantas yakin terutama karena kembalinya striker andalannya Jermain Defoe setelah absen selama dua bulan akibat cedera engkel saat membela tim nasional Inggris dalam laga melawan Swiss.

"Sangat senang rasanya ia kembali, ia adalah pencetak gol yang fantastis, berbeda dari yang lain," kata Redknapp.

Redknap meyakinkan bahwa Defoe akan turun saat melawan Arsenal nanti karena ia adalah striker yang tajam dan percaya diri di depan gawang.

"Ia tajam, punya pergerakan yang hebat, dan pencetak gol yang handal," tegas Redknapp.

"Saya sangat yakin dia seharusnya telah mencetak enam atau tujuh gol musim ini, Anda tahu itu jika melihat catatan permainannya," tambah Redknapp lagi.

Tetapi Redknapp tentu masih harus membuktikan ucapannya itu. Terutama karena sejak 1993 Spurs belum pernah sekalipun menang di kandang Arsenal.

Apa lagi Arsenal sedang dalam performa terbaiknya setelah hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir. Arsenal juga kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 26, dua poin di bawah Chelsea dan tujuh poin di atas Spurs yang duduk di peringkat tujuh.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010