AsiaNet 42292

Consumer Alliance Mendukung Penentangan Indonesia Terhadap Greenpeace


      WASHINGTON, 20 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Kredibilitas Greenpeace sekali lagi mendapatkan perlawanan, namun kali ini datang dari seorang pendukung dan pendiri bersama, Patrick Moore, yang baru saja merilis tinjauan analitis yang mendokumentasikan distorsi Greenpeace terhadap sektor kehutanan, pulp dan kertas Indonesia. Moore bergabung dengan Consumers Alliance for Global Prosperity (http://www.consumerprosperity.com) dan orang-orang Indonesia yang kini menentang Greenpeace.

      "Upaya Patrick Moore menegaskan pandangan ahli - bahwa Greenpeace dan sekutu utama mereka WWF secara sistematis berupaya menyamarkan kebenaran tentang kisah sukses Indonesia dan sektor-sektor tertentu seperti pulp dan kertas, kesemuanya dalam upaya mencapai tujuan lingkungan yang radikal," kata Andrew Langer, juru bicara CAGP.

      Moore bergabung dengan para pemimpin Indonesia yang menolak Greenpeace termasuk mantan ketua MPR Amien Rais, yang baru-baru ini menyatakan kekecewaannya bahwa Greenpeace mungkin menggunakan data palsu untuk mencapai tujuannya di Indonesia dan Institut Pertanian Bogor, yang baru-baru ini mengeluarkan laporan yang menyatakan data penggundulan hutan Greenpeace tidak akurat. Dan bahkan aktivis lingkungan yang pernah mendukung Greenpeace menjauhkan diri, seperti kelompok JATAM dari Indonesia.

      Langer melanjutkan, "Di saat belas kasihan amat dibutuhkan di Indonesia sebagai akibat dari letusan Merapi di Jawa serta tsunami di Sumatera dan Papua, kita bertanya di mana Greenpeace? Apakah mereka berupaya menyelamatkan jiwa orang-orang lanjut usia, wanita dan anak-anak? Seringkali kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan khusus seperti Greenpeace dan WWF ini begitu terfokus pada apa yang disebutnya sebagai upaya menyelamatkan planet ini sehingga mereka mengabaikan apa yang benar-benar penting bagi rakyat dan orang miskin - makanan, air bersih, tempat tinggal dan peluang untuk hidup lebih baik. Kekayaan adalah kunci untuk semua ini. Tanpa kekayaan, penduduk negeri ini terus-menerus berjuang memperoleh kebutuhan dasar ini. Kami memuji perlawanan yang kian berkembang terhadap Greenpeace ini. Mereka yang menghancurkan harapan pantas mendapatkan tidak lebih dari penghinaan."

      Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi www.consumerprosperity.com. Untuk menjadwalkan wawancara dengan Andrew Langer, silakan hubungi media@consumerprosperity.com.

      Consumers Alliance for Global Prosperity (http://consumerprosperity.com/?utm_source=footer&utm_medium=email&utm_campaign=obama_growth_green )(CAGP) mendidik dan menggiatkan penduduk yang prihatin dalam merespon kerjasama yang mahal antara para aktivis lingkungan, industri yang melindungi, serikat pekerja besar dan perusahaan ritel. CAGP adalah aliansi berorientasi aksi kelompok-kelompok advokasi yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kebijakan pro-konsumen di seluruh dunia.

      SUMBER: Consumers Alliance for Global Prosperity

      KONTAK: Consumers Alliance for Global Prosperity,
                     media@consumerprosperity.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010